Sabtu, 29 September 2012

Arthur Irawan Dipuji Pelatih Kebugaran Espanyol


Arthur Irawan dinilai sebagai pemain muda yang disiplin dan mengikuti dengan baik petunjuk dari para pelatihnya. Tak hanya itu, Arthur juga dipuji karena kebugarannya.

"Dulu waktu pertama kali datang ke sini (Espanyol B-red), ia sudah memiliki tubuh yang bagus. Tapi itu bukan tubuh yang dibutuhkan oleh pemain sepak bola profesional," jelas Igor Labaien, salah satu pelatih kebugaran Espanyol B dalam keterangan pers yang diterima Yahoo! Indonesia Olahraga.

Labaien dan rekan-rekannya lalu membuat pola latihan yang dibutuhkan oleh pemain muda. "Kami melatihnya agar lebih atletis dan tidak cepat cedera," imbuhnya.

pemain 19 tahun itu pun mendapat fokus pelatihan untuk kaki, lutut dan engkelnya. Dan hasilnya ialah Arthur belum pernah sekalipun cedera selama berkostum Espanyol B.

"Arthur sangat kuat menjalani latihan dari kami, padahal cukup berat," urainya.

Tak hanya itu, pemain yang bisa bermain di posisi bek kiri atau gelandang tengah itu juga memiliki stamina lebih bagus daripada pemain-pemain lain, termasuk yang asal Eropa atau Amerika Selatan.

"Arthur adalah sosok yang hebat. Anak muda yang tidak pernah menolak permintaan pelatih. Hidup dan napasnya untuk sepak bola," ujar Labaien.

Arthur kini menjadi pemain inti di Espanyol B yang sedang berlaga Liga Spanyol Segunda B, level kompetisi La Liga untuk klub-klub junior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar