Rabu, 01 Agustus 2012

Produk desainer Indonesia jadi koleksi artis Hollywood


    Adakah produk-produk buatan Indonesia yang dipakai bintang-bintang film Holywood? Hmm, pertanyaan ini agak sulit dijawab. Tapi kabar baiknya, ternyata banyak. Tengok misalnya, Katie Holmes. Istri Tom Cruise ini katanya punya koleksi tas tangan bermerek Sabatha. Bagi kalangan atas Indonesia, sudah banyak yang tahu kalau tas Sabatha itu dibuat oleh perancang muda Indonesia, Sabatha Razuardi. Pemakainya para kalangan atas, termasuk sejumlah artis. 

    Sabatha bukan satu-satunya produk buatan putra-putri Indonesia yang masuk ke jajaran kelas premium dunia. Ada juga tas Bagteria atau perhiasan bermerek Delia Von Rueti. Bagteria yang diproduksi oleh Nancy Go, merupakan tas ekslusif yang penggunanya antara lain Paris Hilton dan Emma Thompson. Nancy Go sendiri perancang Indonesia kelahiran Brazil. Bersama suaminya, Bert Ng, ia mendirikan PT Metamorfosa Abadi yang memproduksi Bagteria sebanyak 1000 unit/bulan. Sebanyak 80% produk tasnya diekspor.

    Sedangkan perhiasan Delia Von Rueti, penggunanya antara lain artis Hollywood keturunan Asia, Michelle Yeoh. Jadi, jangan anggap produk kita hanya pemain pinggiran. Sudah banyak desainer Indonesia yang bisa menghasilkan produ-produk eksklusif yang dipercaya kelas atas dunia.


Apakah TEM sekalian nggak bangga juga makai produk-produk dalam negri kita yang tercinta ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar